Presiden Umumkan Jajaran Menteri Baru, Ini Susunannya

Presiden Umumkan Jajaran Menteri Baru, Ini Susunannya

JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan jajaran menteri barudi kabinet Indonesia Maju. Ada beberapa nama seperti Sandiaga Uno hingga Tri Rismaharini.

\"Bapak ibu saudara-saudara sebangsa dan setanah air, pada sore hari yang berbahagia ini saya bersama-sama dengan Bapak Wakil Presiden ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota kabinet Indonesia Maju,\" kata Jokowi di Youtube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Pengalaman Mistis Pedagang di Cilimus, Pesan 10 Kopi Tak Diaduk, 10 Batang Rokok Dibiarkan Terbakar, Sesajen?

Nama pertama yang dipanggil Jokowi yaitu Tri Rismaharini atau yang dikenal dengan nama Risma. Dia adalah Wali Kota Surabaya yang kini diberi tugas Jokowi sebagai Menteri Sosial.

Setelah itu, yang kedua dipanggil adalah Sandiaga Uno. Dia ditugaskan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama.

Berikutnya Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, berikutnya Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, sebagai Menteri Agama, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, dan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan. 

Mereka akan dilantik pada Rabu, 23 Desember 2020. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: